Cara Iklan Di TikTok Ads

Posted on

Cara Iklan Di TikTok Ads – Jejaring sosial TikTok sangat populer saat ini, meski awalnya kehadirannya diremehkan dan dikritik habis-habisan.

Nyatanya platform ini semakin populer untuk pengoptimalan bisnis online karena hadirnya iklan TikTok. Sudahkah lo memanfaatkan ini?

Popularitas TikTok untuk bisnis telah meroket karena platform media sosial ini telah mengembangkan lebih banyak jenis konten.

Tidak hanya konten tari, jual beli, kini banyak konten edukasi, interaktif, dan religi yang bisa lo temukan.

Khusus bagi pecinta konten ringan, konten hiburan ala TikTok yang semakin menarik dan beragam menjadi hiburan yang layak dinikmati.

Sekarang tiktok semakin digandrungi banyak orang mulai dari yang muda sampai yang tua, karna sekarang tiktok bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang lumayan fantastis.

Semua orang juga berbondong – bondong mengiklan kan produk lo di tiktok, dari yang mula profesional sampai dengan usaha kecil.

Kesempatan kali ini gw bakalan ngasih tau kalian semua gimana caranya mengiklankan di tiktok ads.

Simak terus penjelasan dari gw yah!

Sekilas Tentang TikTok Ads

Cara Iklan Di TikTok Ads

Iklan TikTok merupakan salah satu tren promosi bisnis baru yang sedang booming di tahun 2020.

Namun sebelum menggunakan TikTok, pastikan lo mengetahui mengapa lo perlu menggunakan iklan dari aplikasi ini dan cara beriklan yang benar dan efektif.

TikTok adalah platform digital yang kini memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Jumlah ini diperkirakan akan meningkat setiap bulannya mengingat aplikasi TikTok telah diunduh lebih dari 1,5 miliar kali oleh pengguna Apple dan Google Play bahkan telah menjangkau 150 negara di seluruh dunia.

Pekerjaan iklan TikTok sangat sederhana. lo hanya perlu membuat akun TikTok terlebih dahulu.

Untuk mengetahui apakah perusahaan memenuhi syarat untuk beriklan, cukup hubungi pengiklan secara langsung.

Jika cocok, lo akan segera menghubungi lo dan membantu menyiapkan akun lo.

TikTok memiliki beberapa jenis iklan yang dapat lo pilih sesuai dengan kebutuhan lo, termasuk iklan pre-roll dan in-feed, hashtag yang dipromosikan, penangkapan merek, dan konten AR bermerek.

Jika lo tidak yakin jenis iklan mana yang harus dipilih, lo dapat mencari bantuan dari biro iklan media sosial yang memiliki pengalaman dalam membantu usaha kecil menerapkan pemasaran digital.

Jenis Iklan Di TikTok

dss

Setelah mengenal berbagai pengguna Tiktok, tentunya hal ini membuat kemungkinan in-app advertising semakin tinggi.

Tak heran, banyak brand ternama juga menggunakan Tiktok sebagai alat pemasaran yang menarik secara visual.

Dengan fitur penargetan lanjutan, platform periklanan Tiktok berbeda dari aplikasi lain karena hanya menargetkan satu kelompok pengguna.

Tiktok sendiri memiliki banyak pilihan iklan, yaitu:

  1. Pre-roll ads
  2. In-feed ads
  3. Promoted hashtag challenges, dan
  4. Branded effects

Masing-masing iklan tersebut memiliki tujuan tertentu untuk mendorong pengguna lain membeli produk yang diiklankan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi sebagai alat pemasaran, lo harus memilih layanan pemasaran Iklan Tiktok yang andal.

Ini adalah beberapa informasi yang harus lo ketahui tentang menggunakan Tiktok sebagai alat pemasaran.

Dengan adanya aplikasi ini tentunya akan semakin memudahkan para pemilik usaha untuk menjual produk atau jasanya.

Manfaat Menggunakan Layanan Pemasaran Media Sosial untuk Kelangsungan Bisnis

dd

Nih sob gw kasih tau manfaat dari menggunakan power media sosial untuk keberlangsungan bisnis kalian.

1. Menghemat waktu dan energi pemilik bisnis

Dibandingkan dengan metode pemasaran manual, metode digital lebih menarik.

Karena dengan menggunakan jejaring sosial, lo akan menghemat waktu dan tenaga.

Lo hanya perlu meluncurkan promosi melalui satu layar dengan beberapa target pasar.

Dengan demikian, lo dapat menghemat waktu dan tenaga dibandingkan dengan iklan offline.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Story

2. Percepatan Metode Pemasaran

Dengan menggunakan layanan social media marketing maka akan meningkatkan dan mempercepat pemasaran produk ke masyarakat luas.

Dibandingkan dengan manual marketing, metode digital marketing dinilai lebih cepat.

Alasannya, pemasaran media sosial dapat menghilangkan batasan yang mungkin ada dengan promosi offline.

Mengapa Beriklan Di TikTok?

Cara Iklan Di TikTok Ads

Pada bulan Juni 2018, mungkin tidak terpikir oleh lo untuk beriklan di TikTok.

Tentu. Saat itu, TikTok diblokir sementara oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Pasalnya, postingan yang menyebut konten TikTok mengandung nilai negatif.

Namun, setelah melakukan berbagai kesepakatan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, platform tersebut dibuka kembali sebulan kemudian.

Banyak yang meragukan apakah TikTok bisa bangkit dan meningkatkan reputasinya?

Ya, lo sudah tahu jawabannya. Sekarang TikTok berfungsi kembali. Bahkan, platform ini mulai menyalip jejaring sosial yang ada.

Kini jumlah pengguna aktif TikTok telah mencapai lebih dari 800 juta orang. Jauh melampaui Twitter (340 juta pengguna) dan Pinterest (320 juta pengguna).

Menurut penelitian Sensor Tower, TikTok juga berhasil menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh. Penggunanya tersebar di lebih dari 150 negara.

Bagaimana dengan pengguna TikTok di Indonesia?

Fakta ini mungkin tidak mengejutkan lo, TikTok mungkin sangat populer di sini karena Indonesia adalah negara dengan pengunduh TikTok terbanyak. Ini adalah rekor yang (sangat) membanggakan.

Dengan pertumbuhan yang begitu pesat. Banyak brand seperti Gojek, BukaLapak dan Traveloka mulai tertarik beriklan di Indonesia.

Sama seperti iklan Google atau Facebook, video TikTok dapat mengarahkan jutaan orang ke merek atau produk lo.

Cara Pasang Iklan Di TikTok Ads

Cara Iklan Di TikTok Ads

Nih guys gw kasih tau lo semua, gimana caranya pasang iklan di tiktok.

Buka browser lo dan buka situs web Iklan Tiktok.
Buat akun Iklan Tiktok lo.
Klik tombol “Buat dan Umumkan” di sudut kanan layar.
Pilih menu “Kampanye” di daftar, lalu klik tombol “Buat” untuk membuat iklan Tiktok.
Selanjutnya, lo akan diminta untuk memilih “Lalu Lintas”, “Konversi” dan “Instal Aplikasi”.
Isi nama tampilan, gambar, dan elemen promosi lainnya.
Tentukan jadwal dan anggaran periklanan lo.
Setelah semuanya diatur dengan benar, yang perlu lo lakukan hanyalah menunggu iklan Tiktok lo disetujui. Jika Tiktok menyetujui, iklan lo akan muncul tepat di dasbor lo.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk menyiapkan Iklan Tiktok untuk lo.

Tidak perlu lagi khawatir dan bingung jika lo ingin menggunakan Tiktok sebagai sarana untuk menghasilkan prospek dan penjualan yang sukses!

Tetapkan grup iklan, anggaran, dan penargetan TikTok

Cara Iklan Di TikTok Ads

Biasanya, ketika lo mengklik “Buat Baru”, “Iklan Bertarget” akan ditampilkan, yang dapat lo pilih sesuai dengan kebutuhan lo.

Iklan objektif berguna karena memungkinkan pengguna memilih apa yang ingin lo capai saat mempromosikan produk.

Selanjutnya, lo perlu membuat nama grup iklan, yang akan selesai.

Penamaan grup ini akan memudahkan pengguna untuk mengklasifikasikan iklan sesuai dengan penargetan yang lo pilih.

Selanjutnya pengguna diminta untuk memilih Placement atau tempat dimana iklan ini akan ditampilkan. Ada 2 pilihan yaitu Automatic dan Suit.

Untuk pemula, disarankan untuk memilih opsi “Otomatis”, karena nanti iklan dapat muncul di Tik Tok dan program mitranya seperti BuzzVideo (Jepang), TopBuzz (AS dan BR), Babe (Indonesia) dan News Republic (seluruh dunia).

Jika langkah sebelumnya sudah selesai. Kemudian tahap selanjutnya adalah tahap dimana pembuatan iklan TikTok dimulai.

Masuk ke Tik Tok Ads Manager menggunakan alamat email dan kata sandi yang lo buat sebelumnya.

Halaman Pengelola Iklan Tik Tok akan disematkan jika proses login berhasil.

Untuk pemula, antarmuka pengelola iklan Tik Tok sangat ramah pengguna. Klik “Kampanye” dan “Buat Iklan” di halaman ini.

Pengguna akan disajikan dengan opsi menarik selama penganggaran, yang akan dipublikasikan di kemudian hari.

Ada pilihan Anggaran Seumur Hidup dan Harian, masing-masing dengan fungsinya sendiri.

Menetapkan anggaran seumur hidup akan memungkinkan kampanye iklan pengguna menjangkau sebanyak mungkin orang secepat mungkin.

Anggaran harian akan memungkinkan kampanye iklan untuk terus mencapai target pasar yang telah ditentukan dan diperlukan minimal Rp 200.000 untuk mempersiapkan anggaran ini.

Di bagian selanjutnya, pengguna akan diberikan opsi untuk menargetkan prospek yang ingin lo jangkau.

Tik Tok menawarkan banyak opsi untuk membantu pengguna pemula mengeklik iklan, jenis kelamin, dan bahkan usia.

Ada juga fungsi untuk menentukan perangkat, minat, dan karakteristik klien lainnya.

Tentunya dengan berbagai pilihan tersebut, pengguna hanya perlu melakukan riset terhadap calon pelanggan yang dibidiknya.

semoga Cara Iklan Di TikTok Ads bisa lo pahami dengan mudah ya sob.