Teknik Berbisnis di TikTok yang Menguntungkan

Posted on

Teknik Berbisnis di TikTok yang Menguntungkan – Seperti yang sudah diketahui, jika TikTok adalah video pendek berbasis media sosial, maka itu memiliki durasi 15 sampai 60 detik.

Meskipun sekilas tidak ada perbedaan dari media sosial lain yang memiliki video dasar seperti YouTube.

Perbedaan nya untuk merekam dan menyunting, pengguna TikTok dapat merekam dan mengedit, menambahkan suara, penyaring dan stiker imut sendiri tanpa alat lain.

TikTok juga dikenal sebagai Joget-Joget, tapi tidak hanya itu Sekanrang TikTok menjadi seorang media sosial yang dapat digunakan untuk iklan.

Nah, di sini adalah beberapa teknik untuk membuat bisnis menguntungkan Di TikTok.

Apa itu TikTok?

Apa itu TikTok?

TikTok adalah video pendek berbasis media sosial dengan durasi 15-60 detik. Pada pandangan pertama, tidak ada perbedaan dari media sosial lainnya, yang juga didasarkan pada video, seperti YouTube.

Namun, YouTube memerlukan pengguna untuk menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk melakukan rekaman dan mengedit.

Tidak seperti TikTok, pengguna dapat dengan mudah merekam, mengedit dan menambahkan suara, serta penyaring dan cut tanpa harus melibatkan aplikasi lain.

Teknik Berbisnis Di TikTok Menguntungkan

Berikut beberapa teknik yang bisa diikuti untuk hal yang menguntungkan dalam berbisnis di tiktok.

1. Membuat Akun Bisnis

Bagi lo yang mempromosikan bisnis, lo perlu membuat rekening bisnis pada TikTok. Lo pertama kali mengunduh aplikasi dan memasukkan informasi yang diperlukan.

Dan kemudian lo dapat mengubah akun menjadi akun bisnis, yang terletak pada menu Mengelola Akun. Lo juga harus menggunakan foto yang menarik, menulis biografi pendek tentang perusahaan lo.

2. Pemasaran yang Bagus

Yang harus lo ketahui bahwa TikTok hadir, karena TikTok tidak sama dengan Instagram, yang dipenuhi dengan nuansa estetika, serta gaya penuh, atau Facebook, yang serius dan lama.

TikTok dipenuhi oleh generasi Millenial dan Generasi Z, jadi lo harus benar memahami bagaimana cara kerjanya dan isi apa yang menarik.

3. Fokus pada Tema dan Isi Konten

Banyak orang yang dapat membuat konten dan membuatnya virus, tetapi jika isi bahwa lo hanya biasa-biasa saja dan tidak memiliki nilai untuk underdog.

Maka itu dapat ditentukan apakah isi bahwa lo tidak menarik tidak menarik pembelian pelanggan.

Jadi, lo harus membuat konten yang menarik dan menghibur sebisa mungkin. Lo perlu belajar isi yang trending dan virus karena akan membuat konten sehingga lo dapat berbaur secara alami.

Keuntungan Menggunakan TikTok Sebagai Media Promosi Bisnis

Keuntungan Menggunakan TikTok Sebagai Media Promosi Bisnis

Rekam video sambil lip-sync, dancing, atau menunjukkan parodi dari meme. Bahkan dapat ditemukan di hampir semua media sosial.

Tapi beberapa hal yang menggambarkan TikTok adalah kreativitas dan kolaborasi. Semua orang dipersilahkan, hobi dan bakat.

Bahkan, secara tidak langsung dapat berkolaborasi dengan influencers dan artis populer.

Sebagai contoh, tantangan Duet Popcorn, ketika Raisa merilis single baru yang berjudul Bahasa hati. Kapan lagi dapat duet dengan salah satu penghibur yang paling hits di Indonesia.

Yang telah menyebabkan hari patah hati Nasional ini? Di satu sisi, ini akan menjadi cara bagi Raisa untuk melakukan iklan online secara gratis.

Interaksi jenis ini sebaiknya tidak disia-siakan baik oleh pemasar digital atau pemilik bisnis online.  TikTok juga akrab dengan isi tantangan dan meme yang kemudian membuat hashtag menjadi booming.

Ini adalah kesempatan besar untuk mempromosikan barang-barang lo dan bisnis online untuk penonton yang lebih luas.

Mengambil keuntungan dari filter, efek dan suara (lagu), yang kemudian menjadi virus

Keunikan TikTok yang lain adalah bisnis online lo mungkin diketahui, meskipun jumlah pengikut masih sedikit.

Caranya adalah “naik” filter, efek dan suara yang trending. Strategi ini dianggap cukup efektif untuk meningkatkan jumlah kesan, membawa pengikut baru dan meningkatkan tingkat keterlibatan.

Sebagai contoh, hashtag #samasamabelajar, yang diprakarsai oleh TikTok dan Kementerian Pendidikan Indonesia, budaya, penelitian dan Teknologi.

Bagaimana Pasang Iklan di TikTok

Bagaimana Pasang Iklan di TikTok

TikTok dikenal sebagai joget-joget. Namun, ini tidak berarti bahwa media sosial tidak dapat dimaksimalkan untuk kegiatan promosi.

Berikut adalah tips dan cara untuk mempromosikan bisnis di TikTok sehingga bisnis lo dapat menarik lebih banyak konsumen potensial.

1. Membuat Akun Bisnis

Membuat akun bisnis pada TikTok sehingga kegiatan promosi berjalan lancar.

Setelah men-download aplikasi dan memasuki data, serta informasi yang diperlukan, segera beralih ke akun bisnis. Opsi ini terletak pada menu ‘Mengelola Akun ‘.

Tambahkan foto menarik, tulis biografi pendek tentang perusahaan lo, lalu tambahkan link ke situs web online dan / atau platform lainnya.

Baca Juga : Aplikasi Android Penghasil Uang

2. Identifikasi Login TikTok

Tiktok aplikasi media sosial yang tidak sama dengan Instagram, yang sering terselubung dalam nuansa seni dan gaya, atau Facebook, yang tampaknya Tua dan serius.

TikTok diisi dengan milenium dan Generation Z. Karena itu, lo benar-benar perlu memahami bagaimana cara kerjanya dan jenis konten dalam permintaan tinggi.

Ingat, TikTok identik dengan kandungan kreatif, bersemangat, dan lucu. Jika lo ingin menunjukkan bagaimana menarik promosi dan segar, TikTok mungkin tempat yang tepat.

3. Fokus Pada Produksi Dan Kualitas Isi

Siapa pun bisa membuat konten yang akan disampaikan dalam video. Namun, jika isi lo adalah biasa-biasa saja dan tidak ada nilai untuk ditown.

Maka pelanggan potensial pasti akan hampir pasti tidak akan tertarik untuk itu.

4. Isi Konten Menghibur dan Semenarik Mungkin

Cari tahu semua isi yang trending dan virus. Dengan cara ini sangat penting sehingga konten lo dapat cocok secara alami.

Berikut adalah beberapa jenis konten iklan yang dapat digunakan sebagai inspirasi untuk apa yang menarik bagi konsumen.

5. Tantangan Bikin Hashtag

Sebelumnya, gue membahas bagaimana promosi bisnis pada TikTok berkontribusi kepada hype menggunakan tantangan hashtag.

Nah, kali ini lo adalah orang-orang yang menciptakan dan meluncurkannya. Tujuannya adalah untuk mengundang TikToker untuk menghasilkan isi yang membangkitkan penjualan dan interaksi.

Traveloka, misalnya, mengajak TikToker untuk mengikuti tantangan harian dengan menambahkan hashtag #JamTerbangTraveloka.

6. Daftar Iklan TikTok

Untuk mencapai bisnis yang lebih luas, menggunakan jasa iklan TikTok. Berikut adalah beberapa jenis iklan TikTok yang dapat lo gunakan untuk promosi bisnis:

Merek akuisisi. Sebagai aturan, segera setelah lo membuka aplikasi, muncul dengan pandangan yang mengisi layar.

Video In-feed. Muncul di halaman bagi lo (FYP) setelah menggulung dua sampai tiga video. Perbedaan dengan akuisisi merek dapat menyukai dan mengomentari jenis iklan.

Bermerek AR content. Iklan dengan filter atau stiker 2D / 3D / AR (Augmented Reality) dengan nama merkmu sendiri.

Tantangan Hashtag. iklan muncul di halaman penemuan. Diharapkan bahwa penggunaan tagar itu sendiri akan mengundang TikToker untuk berpartisipasi dalam tantangan ini.

7. Bekerja Dengan Pengaruh

Jika lo harus memilih media sosial sebagai alat iklan, lo pasti akan harus mengesampingkan biaya bekerja dengan pengaruh.

Namun, lo tidak hanya bisa menggunakan Pancer. Pertama, cari tahu penonton, bahkan jenis konten yang sering diupload.